Hipnotis » BLOG » Hipnotis » Organisasi-Organisasi Hipnotis Dunia

Organisasi-Organisasi Hipnotis Dunia

Jika di awal berdirinya hipnotis memang memiliki kesan yang mistis dan gaib, namun saat ini semua itu sudah berkembang menjadi sebuah hal yang realistis. Adanya ahli dan pakar hipnotis mutlak diperlukan mengingat hal ini sangat berhubungan dengan kejiwaan dan kemajuan seseorang. Karena ilmu ini sangat penting, bahkan sampai muncul organisasi hipnotis dunia yang berkaitan erat dengan hipnotis. 

Contoh Organisasi Hipnotis Dunia 

Ada beragam organisasi hipnotis. Baik itu organisasi yang memiliki taraf internasional maupun organisasi yang tarafnya nasional di sebuah lokal Negara. Organisasi hipnotis tentu saja berisi berbagai ahli dan juga pelaku hipnotis. Selain itu, juga terdapat berbagai hal lain yang berkaitan dengannya. Oleh karena itu, penting untuk memahami organisasi hipnotis tersebut. Khususnya untuk Anda yang belajar hipnotis. 

Di antara contoh organisasi hipnotis taraf internasional adalah NGH (National Guild of Hypnosis). Ini merupakan salah satu organisasi internasional yang bercirikan nirlaba dengan basis anggota terdiri dari para ahli di bidang hipnotis itu sendiri. Khususnya untuk para ahli hipnotis yang menjadi konsultasi profesional. 

Organisasi ini didirikan untuk pertama kalinya di kawasan Boston oleh seseorang bernama Dr. Rexford L. North tahun 1951. Selanjutnya ia terus mengalami perkembangan dan perbaikan dengan jumlah keanggotaan yang semakin meningkat. Sejak tahun tersebut, mulai banyak ahli dan pakar hipnotis yang bergabung dengan organisasi ini. Bahkan, hingga hari ini masih ada dan terus berkembang. 

Sejak tahun 2015, NGH memiliki kantor yang pusatnya di Merrimack, New Hampshire. Bahkan, keanggotaan yang dimiliki oleh organisasi ini sudah mencapai 114 bab anggota yang tersebar di berbagai belahan dunia. Kurang lebih ada pada 80 negara, anggota dari organisasi satu ini sudah sekitar 14.000 masa. Dan diantara capaiannya adalah menetapkan standar khusus untuk praktik hipnoterapi. 

Manfaat Organisasi

Hadirnya organisasi hipnotis dunia itu sendiri bukanlah tanpa tujuan dan manfaat. Bahkan, pengaruh dan juga peran yang dimiliki cukup besar untuk kemajuan ilmu hipnotis. Oleh karena itu, hadirnya organisasi semacam ini amatlah penting dan harus senantiasa dipertahankan dan dikembangkan. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dari organisasi hipnotis dalam keilmuan dan kemajuan ilmu ini. 

  • Untuk Mempererat Relasi Antar Ahli Hipnotis 

Manfaat pertama dari organisasi hipnotis adalah untuk meningkatkan relasi yang ada pada para ahli dan pakar hipnotis di dunia. Dengan perkumpulan atau organisasi, mereka akan saling mengenal bahkan dikenal di dunia. Dan tentunya akan dapat berbagi dan saling melengkapi antar ahli hipnotis. 

  • Untuk Menetapkan Standar dari Keilmuan Hipnotis 

Manfaat berikutnya adalah membantu menetapkan standar keilmuan hipnotis kepada masyarakat. Dengan adanya standar keilmuan hipnotis, maka ilmu ini tidak akan mudah untuk diselewengkan dan dipakai untuk tindak kejahatan. Selain itu, para praktisi lokal juga akan berhati-hati dalam membuka praktik hipnotis. 

  • Sebagai Jembatan untuk Mengajarkan Hipnotis kepada Masyarakat 

Berikutnya adalah adanya organisasi hipnotis akan dapat dijadikan sebagai salah satu jembatan atau terobosan di dalam memperkenalkan dan mengajarkan ilmu ini kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat pun akan semakin paham dan bisa memajukan diri mereka. 

Hadirnya organisasi hipnotis dunia memberikan angin segar kepada kemajuan ilmu hipnotis. Lantaran ilmu ini adalah ilmu yang dipersepsi masyarakat sebagai ilmu mistis dan bisa digunakan untuk kejahatan, hadirnya organisasi hipnotis yang ada akan membantu meluruskan pemahaman masyarakat. Dengan demikian, ilmu hipnotis akan selamat dari berbagai prasangka buruk. 

Baca Juga:

Leave a Comment