Hipnotis » BLOG » Other » Hypnosis vs Tenaga dalam

Hypnosis vs Tenaga dalam

Lewat tulisan ini sy ingin berbagi cerita yg cukup menarik, tentang hal yg banyak org mempertanyakan akan kebenarannya. Ini adalah yg sering orang-orang Indonesia sebut dengan “tenaga dalam” dan “aura”.

Jadi suatu malam sy nongkrong bareng temen2 di sebuah tempat yg cukup menarik, kampus swasta tepatnya. Ada  banyak org disana dari berbagai latar belakang, ada yg mahasiswa, ada yg udah kerja, dan ada juga org yang “katanya” punya keluatan tenaga dalam serta bisa membaca+membuka aura sekaligus mata batin.
Banyak yg bertanya dan minta diramal oleh orang yg punya kekuatan tsb, sebut saja Joey. Ia sudah lama belajar tentang hal-hal semacam itu (tenaga dalam dan mistik). Ia termasuk org yg sudah ke level yg tinggi, menurut teman2 seperguruannya tentunya.
Kami berbagi ilmu disana, kebetulan sy org yg cukup tertarik dg hal baru. Sy sendiri sedang belajar fenomena yg terjadi pada psikologi manusia, lebih spesifik di bidang sugesti dan pikiran manusia atau sering disebut hypnosis (hipnotis).
Malam itu sy membawa beberapa teman sy yg penasaran dengan joey. Joey dan teman2nya bisa melihat mahluk apa saja yg ada di dekat kami. Ada beberapa org yg penasaran, termasuk sy. Lalu joey menanyakan, ada yg ingin melihat mahluk tsb? 
“Sy mau dong” jawab 1 teman sy, sebut saja Kamal. Lalu ada 2 org lagi, Kinan dan Fatin. Akhirnya sayapun ikut mengajukan diri karena makin penasaran dg hal tsb.
Joey meminta Kinan untuk menjadi subjek petama yg dibuka “mata batinnya”. Ia ketakutan mlihat sosok2 yg aneh disekitarnya. Subjek ke 2 ada Fatin, reaksinya lebih parah ~HISTERIS. Subjek ke 3 ada kamal dan kmudian sy sendiri. Tapi ada yg aneh, saat sy dibuka mata batinnya sy tidak melihat apapun disana. Si kamal berpura2 melihat, tp dibelakang ia mengatakan ke sy bahwa ia sebenarnya tidak melihat apapun.
Muncul pertanyaan di pikiran sy. “Kenapa sy dan kamal tidak bisa melihat apapun?”. Lalu sy tanya pada si Joey, “kenapa sy tidak bisa melihat?”. Dia bertanya kmbali ke sy “km tidak percaya ya sm kkuatan smacam itu?”. “Benar sekali, sy susah untuk percaya hal smacam itu”. “Oooh pantes” jawabnya. Dan ternyata Kamal juga org yg susah percaya. Pada dasarnya kami berdua org yg tergolong skeptis, atau susah percaya akan suatu hal yg tidak bs dijelaskan dg logika.
Gantian akhirnya si Joey minta sy memainkan permainan sy. Dg cepat sy seleksi beberapa org, untuk mengetahui mana yg yg punya tingkat sugestibilitas tinggi untuk untuk bermain hipnosis panggung beraama sy. Nah sy panggil Kinan dan Fatin. Sy lakukan hypnosis. Dan sy “memberikan sugesti, bahwa sy punya tenaga dalam yg kuat”. Setelah buka mata, sy pelan2 mendorong mereka dr jarak sekitar 10 meter dengan bergaya seolah2 sy punya kekuatan itu.
Bagaimana hasilnya? Mereka terpental dan jatuh. Kata mereka ada dorongan yg kuat. Berikutnya sy coba mensugestikan mereka seolah2 sy membuka mata batin mereka. Hasilnya mengejutkan, mereka melihat mahluk yg sama seperti saat pertama mata batin mereka dibuka. Lalu sy kembalikan mereka seperti semula.
Nah pertanyaannya, kenapa bisa begitu??apa yg terjadi??kenapa tidak semua org bisa melihat mahluk itu?kenapa yg bisa melihat mahluk itu hanya org yg memiliki tingkat sugestibilitas yg tinggi??
Hal tsb menyebabkan sy berfikir bahwa sebenarnya hal-hal semacam itu hanya untuk org yg percaya saja. Yang pasti sih, itu cuma gambaran dr imajinasi otak aja. Buktinya org2 skeptis tetap tdk bisa melihat mahluk itu?? yg paling prnting adalah sy pribadi bukan org yg belajar beladiri dan tenaga dlm, tp tetap saja subjek saya tetap merasakan ada dorongan dr tangan sy. Yg sy lakukan hanya menciptakan sugesti dalam pikiran mereka bahwa sy punya kekuatan tenaga dalam.
Bisa anda bayangkan jika ada 3 org yg tingkat sugestibilitasnya tinggi dan latar belakang budaya yg berbeda (misal org jepang, afrika, dan Indonesia) dimasukkan ke dalam 1 ruang yg sama. Kemudian dibuka “mata batinnya” atau bisa dibilang “disugesti” agar bisa melihat mahluk dr dimensi lain. Setelah itu diadakan wawancara secara terpisah. Kira2 apa yg terjadi??apa mungkin mahluk yg mereka lihat akan sama ataukah akan berbeda? jika memang yg mereka lihat sama, berarti kekuatan “mata batin” dari pembukaan aura itu mungkin saja benar2 ada. Tapi jika apa yg mereka lihat berbeda (misal org indo lihat pocong, org jepang lihat ju-on), maka kemungkinan besar semua itu hanya hal yg datang dr imajinasi otak saja. Sesuai dg informasi yg dr kecil mereka dapat dari mitos2 dan budaya mereka. Yah sama kyk orang yg dr lahir udah ga punya indra penglihatan, mereka tidak pernah mendapat informasi secara visual seperti apa bentuk mobil dan seperti apa warna merah, biru dll. Mereka menginterpretasikan hal2 td sesuai imajinasi mereka, jadi mobil menurut imajinasi orang tuna netra akan berbeda jika dengan kita (org normal). Itu menurut saya.